Jumat, 11 Januari 2013

Aksara Langit

Diposting oleh All My Story di 22.09
12 Desember 2012 awal terbentuknya suatu komunitas sastra "Aksara Langit" . Sempet kaget juga sih, anggotanya baru 7 orang dan tadi yang datang baru 4 orang pfffttt. Sempet merenungkan lama juga untuk terbentuknya sebuah nama ini, dan akhirnya semua sepakat memakai nama ini, sebagai nama komunitas sastra "Aksara Langit". Kesenangan gue akhirnya bisa direalisasikan kembali di dunia tulis menulis, awalnya sih gue pengen ikutan komunitas jurnalistik di kampus tapi karena kepadatan kuliah gue, agak ragu juga buat masuk komunitas itu, dan kebetulan ada senior gue yang nawarin buat masuk komunitas tulis menulis dan akhirnya gue mau masuk komunitas ini, ini bukan bagian dari UKM tapi suatu komunitas yang masih dalam lingkup kampus.
Perkumpulan ini dilaksanakan seminggu sekali yaitu setiap hari sabtu, rencananya juga kita akan membukukan karya-karya kita selama 1 semester dan mudah-mudahan ini adalah awal dari kesuksesan komunitas ini, disini kita saling share tentang sastra dan juga tulisan-tulisan mau itu puisi, cerpen dan lain-lain. Udah lama juga sih gak nulis lagi, dan pastinya kalau sekarang disuruh nulis tulisannya pasti jelek :-D
Yep, gue bakalan mulai menulis lagi dari sekarang, tentunya impian gue buat nerbitin sebuah buku setidaknya bisa dirintis dari sebuah kumpulan cerpen dulu.
Puisi, dulu gue suka sih nulis-nulis puisi galau dan romantis gitu, tapi dulu. Terakhir nulis puisi itu kelas 2 SMP itupun karena gue suka denger radio yang setiap sabtu malamnya mengadakan puisi malam. Dari situ gue mulai suka puisi, dan saat itu kebetulan ada lomba puisi dan cerpen di radio tersebut yang harus menceritakan tentang kedekatan gue dan sahabat gue. Gue langsung ikutan lombanya, dan mengirimkan cerita gue ke radio tersebut, setelah menunggu pengumumannya ternyata gue gak menang, karena waktu itu pemenang hanya juara 1 dan juara 2 saja. Sore harinya gue dapet sms dari salah satu penyiarnya yang sengaja gue mintain nomernya, ternyata gue masuk juara 3. Gue loncat-loncat gak karuan, gue teriak dan gue seneng banget, pertama kalinya gue juara ya juara iitu, walaupun bukan tingkat nasional ataupun tingkat kabuaten tapi gue seneng dan dari situ gue mulai semangat menulis lagi, oh ya hadiah dari lombanya lumayan loh, boneka dari salah satu provider yang mensponsori dan juga 3 buah novel dewasa yang masih gue simpen sampai sekarang, tapi 2 novelnya lagi hilang karena dipinjem sana sini :(
Dari situ aku udah mulai yakin kalau bakat aku itu di "tulis menulis" tapi sayang, orang tua gak sepenuhnya ngedukung sama hobi gue ini, dan akhirnya gue disuruh melepas kesenangan gue ini dengan cara belajar untuk kedepannya supaya bisa masuk universitas negeri. Dan hasilnya? Nihil :")
Awalnya gue kepengen banget masuk komunikasi, tapi mama mikiin buat kedepannya gimana, dan akhirnya gue terdampar di universitas swasta ini. Setidaknya gue mash bisa merealisasikan tulisan-tulisan gue lewat komunitas ini. Oh ya gue juga suka banget baca novel-novel romanti dan pasti setiap selese baca novel romance gue pasti ngayal buat jadi tokoh yang ada di novel tersebut hihhi :-D

0 komentar:

Posting Komentar

 

HALLO! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea