Kamis, 10 Januari 2013

teruntuk TEMAN YANG HANYA BISA MEREMEHKANKU!

Diposting oleh All My Story di 17.26
gue nyesel banget baru baca blog bang alit, dari mulai yang kocak abis sampe yang mengharukan. Dari situ gue bisa ambil kesimpulan kalau hidup tuh gak selamanya mulus-mulus aja, pasti banyak tantangan yang harus dihadapi, dan kita gak usah  mangkir dari tantangan yang harus kita hadapi itu, contohnya aja TEST, kita gak bisa mangkir dari persoalan satu ini dimana-mana mau kerja, mau masuk kuliah, masuk SMA, masuk TK pun sekarang di test, kita gak mungkin mangkir dong dari test itu? dan apa yang harus kita hadapi dalam test itu? ujian, soa-soal dan hasilnya? itulah yang menentukan masa depan kita kelak. GAGAL atau BERHASIL. Tapi jangan salah, banyak kok orang diluar sana yang GAGAL saat test tapi dia berusaha menjadi orang yang patut dibanggakan sebagai orang SUKSES. Yap contohnya aj gue, gue gagal TEST SNMPTN! gue kesel, gue pengen bunuh tuh orang yang bikin soal SNMPTN se-susah itu, disatu sisi gue ngiri sama temen-temen gue yang masuk Negeri, sedangkan gue? gue cuman kuliah di SWASTA! bukan NEGERI seperti kebanyakan orang! tapi dengan GAGAL gue bisa ambil hikmah dibalik keGAGALan itu, gue jadi tekun belajar dan gue udah nyiapin planing buat kedepannya
contohnya aja :
-gue harus dapet beasiswa dari universitas
-gue harus lulus 3,5 tahun
-gue harus dapet beasiswa S2 di salah satu Universitas Negeri di Jogja karena iming-iming dosen gue
-dan gue harus mendapatkan pekerjaan yang LEBIH LAYAK dari temen-temen gue yang udah ngeremehin gue.
Yap saking dendamnya sama perguruan tinggi negeri sampe gue punya tekat yang mateng buat buktiin ke temen-temen yang bisanya cuman ngeremehin gue kalau gue bakal JAUH LEBIH SUKSES dari dia. Mungkin ini terbilang lebay dan Takabur tapi apa mereka (yang mandang gue rendah) gak berfikir sesakit apa gue dapet cacian dan sindiran yang mereka lontarkan?
gue penah dapet pertanyaan dan perkataan temen gue yang bikin sakit hati sampai sekarang yang intinya
"segitu juga kamu kamu ambil jurusan itu"
emangnya gue sebego yang elu bayangin? mentang-mentang elu masuk PTN dan elu bangga bisa masuk PTN dan jurusan yang gue pengen? gak seharusnya elu ngomong kayak gitu! gue yakin elo pasti gak bakal nyadar dan gak akan ngeh kalau perkataan elo tuh bikin gue sakit. Coba aja elo mikir ada di posisi gue kayak gini. Pasti elo juga bakal ngerasain SAKIT dan DOWN yang gue rasain!
dan gue mulai galau karena bokap nyuruh gue buat ikutan test SNMBPTN atau apalah itu namanya.
sebenernya juga gue kesel sama sistem yang dipake sekarang, perubahan kurikulum lah ini lah itu lah, blablabla dan lain sebagainya.
INGAT! DIATAS AWAN PASTI ADA AWAN!

0 komentar:

Posting Komentar

 

HALLO! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea