Minggu, 13 Januari 2013

Seminar Nasional Anti Korupsi

Diposting oleh All My Story di 04.18
Hari ini bener-bener capek, ya gak bener-bener sih sebenernya cuman ngerasa capek aja. Mulai dari gue yang kesiangan bangun, harusnya gue ada di audit itu jam setengah 7 buat mempersiapkan semuanya tapi ini gue baru bangun jam setengah 7 dan dengan amat sangat meminta maaf kepada teman BEM FKIP yang lain karena gue ngaret setengah jam. Sesampainya disana gue mulai bantu-bantu, dan gue kebaian buat jaga di stand daftar hadir. Setelah memulai acara gue dan temen gue disuruh masuk ke dalem karena di luar buat dengerin pemateri dan ngebagiin materi ke peserta lain. Sebenernya gue di dalem gak bener-bener dengerin apa yang di bicaraain sih intinya tentang Korupsi gitu, tapi gue salute banget sama pematerinya beliau begitu detile menjelaskan apa itu korupsi dan pendinian korupsi itu dimulai dari 'mencontek' gue juga yang denegrnya agak jleb sih tapi ya mau gimana lagi kalau kepepet *jangan ditiru* haha. Dan yang sangat gue sayangkan pemateri dari ICW gak bisa hadir karena ada kepentingan, jadi di gantikan dari Pusat Jakarta entah dari politisi mana yang menjelaskan tentang materi Anti Korupsi tersebut. Ada 3 orang pemateri yang hadir, dan ketiganya menurut gue bagus dalam menyampaikan materi tersebut dengan bahasa a la mahasiswa. Nah memasuki penutupan gue juga sempet bantuin buat bagiin setifikat sih soalnya di luar ketetran banget yang ngebagiin sertifikat. Sekiranya selesai kita sebagai panitia berfoto-foto dahulu untuk narsis-narsisan dan kenang-kenangan :-D dan detelah itu dilanjut sesi makan-makan dan selanjutnya sesi evaluasi. Disini memang forumnya untuk saling mengkritik, bukan saling menghakimi tapi kita sama-sama belajar tentang bagaimana cara berogranisasi yang baik. Acara ini terbilang sukses walaupun gue selaku sie. publikas meminta maaf atas kekurangan terutama atas publikais yang kurang optimal. Dari sini gue bisa belajar organisasi yang baik itu seperti apa, menjadi panitia dalam sebuah acara itu bagaimana. Intinya kita itu harus saling bekerja sama, kalau tidak akan terjaid misscomunication antara koordinasi dan anggotanya. Itulah cerita hari minggu gue yang cukup menyenangkan walaupun capek tapi cukup berkesan :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 

HALLO! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea